ADVERTISEMENTS
CCleaner adalah adalah freeware atau software gratis yang berfungsi membersihkan file file yang tidak kita perlukan, dengan system smart scanningCCleaner mampun memilih file mana yang seharusnya di hapus dan mana yang seharusnya di biarkan. Software yang di di develop Piriform ini ada beberapa versi, namun karena memang kita membahas yang versi gratis yaitu CCleaner V3 ini sudah cukup mumpuni untuk membersihkan file sampah yang ada di PC/laptop kita.
 Download CCleaner
Download CCleaner
CCleaner selain membersihkan file juga memungkinkan optimasi pada resgistri komputer agar berjalan sebagai mana mestinya. Dengan bersihnya file otomatis free space yang ada di Harddisk akan lebih longgar dan tentunya mesin komputer bisa lebih optimal. Proses pembersihan dan optimasi dari CCleaner juga terbilang sangat cepat, dengan system antarmuka yang mudah di pahami menjadikan software cleaner ini sangat cocok di gunakan.
Beberapa informasi di atas mengenai CCleaner masih di tambah dengan tidak adanyaspyware/adware ketika program berjalan sehingga lebih nyaman, aman dan tentunya gratis. Termasuk file temporary di browser adalah jangkauan dari proses pembersihannya nanti, untuk detilnya adalah sebagai berikut :
Untuk jangkauan browser termasuk Internet Explorer/Firefox/Opera/Safari /Chrome:Internet cache, internet history, internet cookies, download history, session. Sedangkan untuk Windows Explorer antra lain pada : Recent Document, run inte start menu, empty recycle bin, windows log files dan melakukan checking ke semua aplikasi software yang sudah kita install di komputer kita. Untuk mendapatkanya cukup klik link di bawah ini :